Download Joomla Templates by NewJackets

Program Mahasiswa Wirausaha

Published: Monday, 25 May 2009

ush-development

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) adalah dana pinjaman dari kopertis V kepada peserta PMW yang ingin mendirikan usaha. Dana PMW tersebut ditujukan untuk melatih mahasiswa perguruan tinggi swasta agar pada saat lulus nanti para mahasiswa tidak mengandalkan mencari pekerjaan tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Ketika ditawarkan, peminat PMW cukup banyak. Sehingga untuk melihat kesungguhan peserta PMW sebelum dana diberikan, para mahasiswa peserta PMW harus melalui dua tahap seleksi. Tahap pertama melalui proposal dan tahap kedua melalui presentasi kepada kopertis V selaku pemberi pinjaman.

Program Mahasiswa Wirausaha yang diadakan kopertis V ini dibiayai oleh Dikti. Total Dana yang dianggarkan untuk PMW ini adalah 1 Milyar rupiah. Sekitar 300 juta digunakan untuk proses PMW dan yang 700 juta diberikan kepada peserta-peserta PMW yang lolos seleksi tahap pertama dan kedua.

Untuk itu beberapa mahasiswa STMIK Jend. A. Yani ( Aya, Yugo, Yusuf, Alul dan Elis) dengan bantuan dosen pembimbing sepakat untuk mengikuti program tersebut dengan mendirikan usaha dibidang pengembangan aplikasi komputer maupun IT yang diberi nama USH (Universal Software House). USH ini diciptakan sebagai respon terhadap PMW yang diadakan oleh Kopertis V Yogyakarta.

Alhamdulillah dengan kerja keras dan doa serta bantuan dari segenap civitas akademika STMIK Jend. A. Yani Yogyakarta, tim USH bisa lolos seleksi tahap pertama maupun kedua. Dan akhirnya tim USH mendapat bantuan dari kopertis V sebesar Rp. 15.000.000.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996