Download Joomla Templates by NewJackets

Wisuda Ahli Madya 2009

Published: Friday, 20 November 2009

Wisuda Ahli Madya 2009Wisuda Diploma III (Ahli Madya) Komputer Tahun 2009 diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 November 2009 bertempat di Hotel Santika Premiere Yogyakarta. Wisuda tersebut adalah wisuda yang ke-10 sepanjang sejarah AMIK KARTIKA YANI yang berdiri sejak tahun 1996, atau wisuda ke-2 bagi  sejak  mengalami perubahan bentuk menjadi STMIK JEND. ACHMAD YANI pada tanggal 10 Oktober 2008.

Pada Wisuda Ahli Madya kali ini, STMIK A. YANI meluluskan 64 mahasiswa, yang terdiri dari 18 mahasiswa dari program studi D3 Teknik Komputer, dan 46 mahasiswa dari program studi D3 Manajemen Informatika. Sehingga, sampai saat ini, STMIK A. YANI telah meluluskan sejumlah 655 mahasiswa, terdiri dari 166 mahasiswa program studi D3 Teknik Komputer, dan 489 mahasiswa program studi D3 Manajemen Informatika. Mereka telah tersebar di berbagai bidang pengabdian baik di instansi pemerintah, swasta dan berbagai industri. Sebagian juga tercatat ikut menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha.

Dari 64 mahasiswa yang diwisuda kali ini, 33 orang atau 52 % mahasiswa diantaranya dinyatakan lulus dengan Index Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3.0, dan 17 orang atau 27 % mahasiswa meraih predikat kelulusan dengan pujian (cumlaude). Masa studi tercepat adalah 2 tahun 8 bulan diraih oleh saudari IKA IRYANTI RACHMAD SAPUTRI dari program studi Manajemen Informatika, putra Bapak Semplo Rachmad, dari MAGELANG Jawa Tengah. Wisudawan terbaik, untuk jurusan Teknik Komputer adalah saudara Hidayat, putra Bapak Haerudin dari Kendari, Sulawesi Tenggara dengan predikat kelulusan dengan pujian (cumlaude), dan Indeks Prestasi Kumulatif 3,73, Sedangkan untuk jurusan Manajemen Informatika wisudawan terbaik diraih oleh saudara Eko Wahyu Prihantoro, putra dari Bapak Suparno dari Purworejo, Jawa Tengah, dengan predikat kelulusan dengan pujian (cumlaude), dan Indeks Prestasi Kumulatif 3,90.

Dalam sambutannya ketua STMIK Jend. A. Yani, Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M. menyampaikan pesan khusus kepada wisudawan agar menjadikan prosesi wisuda bermakna sebagai awal dari suatu proses perjalanan panjang yang harus dilalui di kehidupan nyata. Kehidupan yang menuntut kualitas diri yang tangguh untuk bisa meraih sukses di dalamnya. Karena itu diharapkan kepada para wisudawan untuk jangan merasa puas hanya dengan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah selama kurang lebih 3 tahun, selanjutnnya bisa menjadikan pribadi pembelajar meski tak harus dilaksanakan dibangku kuliah formal.

Terlebih bidang komputer dan informatika yang ditekuni adalah bidang ilmu yang begitu pesat perkembangannya, karenanya untuk terus menjaga kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, senantiasa dituntut untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Sehingga dengan demikian ilmu yang sudah dikuasai tak akan pernah lekang terkena panas dan tak lapuk terkena hujan.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa setelah para wisudawan meninggalkan kampus dan mengabdikan diri di mana pun berada, jangan lupa untuk senantiasa menyambung silaturahim antar alumni melalui JALAMAYA (Jaringan Alumni STMIK A.YANI) sebagai wadah para alumni dan juga dengan pihak kampus. Para alumni diharapkan senantiasa menyampaikan masukan dan saran untuk pengembangan kampus. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan proses pendidikan putra-putrinya di STMIK A. YANI.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Brigadir Jenderal TNI (Purn) Djoko Daryatno, M.Sc. beserta jajaran pengurus lain, para Ketua BPH dan pimpinan Perguruan Tinggi di bawah YKEP, Ketua Dewan Pengawas YKEP Mayor Jenderal TNI G.R Situmeang serta jajaran pejabat militer di Yogyakarta, Kopertis Wil. V, Ketua APTIKOM (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer) DIY, unsur pemerintahan daerah, dan Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMA di Yogyakarta.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996