Download Joomla Templates by NewJackets

Mahasiswa STMIK Jenderal A. Yani Raih Kemenangan pada PORMASI III di Cimahi

Published: Monday, 30 November 2015

 

Mahasiswa STMIK Jenderal Achmad Yani berhasil meriah kemenangan pada perlombaan dan pertandingan dalam rangkaian kegiatan PORMASI III tahun 2015. Tercatat kontingen STMIK Jenderal Achmad Yani berhasil mendapatkan 1 medali emas dari cabang lomba Paduan Suara, 2 medali perak dari cabang Bulu Tangkis Putra dan Tenis Meja Putra serta 1 medali perunggu dari Bola Voli Putra.

Pekan Olahraga Mahasiswa/i Jenderal A. Yani (PORMASI) adalah kegiatan rutin dua tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP). PORMASI diikuti oleh perwakilan dari 4 (empat) lembaga pendidikan yang bernaung dibawah YKEP, yakni Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI), STIKES Jenderal A. Yani Cimahi, STIKES Jenderal A. Yani Yogyakarta, dan STMIK Jenderal A. Yani Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Cimahi dan Yogyakarta secara bergantian, dengan maksud agar dua perguruan tinggi yang berlokasi di Yogyakarta dapat mengenal dua perguruan tinggi lainnya yang berada di Cimahi, demikian juga sebaliknya.

PORMASI ke-3 tahun 2015 ini, diselenggarakan di Cimahi, tepatnya di lokasi kampus UNJANI dan STIKES Jenderal A. Yani Cimahi, selama 4 hari, mulai Rabu (25/11/2015) hingga Sabtu (29/11/2015). PORMASI diikuti oleh perwakilan masing-masing lembaga pendidikan, dengan jumlah total kontingen sebanyak 440 mahasiswa. Adapun cabang yang dilombakan pada PORMASI terdiri atas 3 cabang olahraga, yakni Bola Voli, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis untuk masing-masing cabang putra dan putri. Selain itu, juga diselenggarakan lomba Paduan Suara, Karya Tulis Ilmiah, kegiatan rekreasi dan Malam Akrab.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PORMASI, Brigjen TNI (Purn) Subandriyo, PORMASI bertujuan mengembangkan kemampuan, keterampilan, minat serta bakat untuk membentuk watak dan kepribadian mahasiswa sebagai kader pemimpin bangsa, yang berilmu, sehat, cakap, kreatif, mandiri, dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kegiatan itu dilaksanakan guna menjalin kebersamaan dan solidaritas antar perguruan tinggi YKEP. "Melalui PORMASI Jenderal A. Yani III/2015, YKEP Membangun Sportivitas, Kebersamaan, Persaudaraan dan Kepedulian antar Perguruan Tinggi," ujarnya melalui press release yang diberikan kepada media. "Ucapan terimakasih ditujukan kepada Danpusdikpom Kodiklat TNI-AD yang telah berkenan memberikan/membantu fasilitas penampungan bagi atlet dari Yogyakarta. Dan Danpusdikjas Kodiklat TNI-AD yang membantu tenaga wasit serta Danpusdikbekang Kodiklat TNI-AD yang membantu 1 unit drumband untuk upacara pembukaan dan penutupan, serta kepada Kopertis IV Wilayah Jabar Banten yang telah memberikan tenaga juri pada lomba karya tulis ilmiah," tuturnya.

Ketua Pengurus YKEP, Mayjen TNI (Purn) Adi Mulyono membuka sekaligus menutup kegiatan ini dalam upacara yang dilaksanakan di halaman Gedung Rektorat UNJANI. Penutupan dilakukan bersamaan dengan pemberian piala dan piagam penghargaan bagi kontingen PORMASI masing-masing lembaga pendidikan.

Kegiatan PORMASI tahun ini mendapat dukungan positif dari mahasiswa/i STMIK Jenderal A. Yani. Hal ini terbukti dengan tingginya tingkat partisipasi mahasiswa dalam proses persiapan masing-masing cabang lomba yang telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya. Keberadaan berbagai UKM olahraga dan minat, memberikan wadah bagi mahasiswa yang menyalurkan bakatnya dalam kegiatan ekstrakurikuler, sekaligus sebagai media pengembangan diri, termasuk mendukung kegiatan diluar kampus sebagaimana PORMASI. Tercatat sejumlah UKM yang aktif melakukan kegiatan di kalangan mahasiswa STMIK Jenderal A. Yani, diantaranya Akasia (Paduan Suara), Wakanipa (Pecinta Alam), LDK Ar-Royah, Yohannes de Prado, Garvani (Bola Voli), PB SIJAY (Bulu Tangkis), dll.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996