Download Joomla Templates by NewJackets

Anggota Baru Wakanipa STMIK A. Yani Ikuti Pendakian Wajib ke Gunung Slamet

Published: Friday, 04 March 2016

 

Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Wakanipa STMIK A. Yani, hari ini (3 Maret 2016) memberangkatkan anggotanya menuju Jawa Tengah dalam program Pendakian Wajib angkatan ke-17. Di Purbalingga, mereka ditargetkan untuk menaklukkan puncak Gunung Slamet (3.428 m dpl), gunung tertinggi di Jawa Tengah. Area G. Slamet terbentang di 5 kabupaten, yakni Banyumas, Brebes, Tegal, Pemalang dan Purbalingga. Para pendaki ini akan naik melalui jalur Blambangan di Purbalingga. 

Sehari sebelumnya, Wakil Ketua Bid. Kemahasiswaan dan Kerja sama, Bpk. Adkhan Sholeh dalam amanatnya pada Upacara Pelepasan Tim Pendakian Wajib berharap agar bentuk-bentuk persiapan teknis, ilmu maupun fisik dapat menjadi landasan keberhasilan misi ini. Ditambahkannya, sebagai UKM yang sudah menginjak usia dewasa, Wakanipa harus mampu mengelola berbagai kegiatannya secara profesional dan dapat berkontribusi untuk memajukan kampus.

 Upacara Pelepasan Pendakian Wajib ke-17 STMIK A. Yani

Ketua Panitia Program Pendakian Wajib, Ardianto, melaporkan bahwa program pendakian ini ini merupakan tahap akhir program Pendidikan Dasar bagi anggota Wakanipa. "Tim pendakian berjumlah 18 orang, terdiri dari 6 mahasiswi dan 12 mahasiswa. Mereka ditargetkan dapat sampai di puncak Slamet pada Minggu Pagi (6/3)," kata Ardianto. Dilaporkan juga bahwa setelah berhasil menyelesaikan misi ini, para anggota baru akan memperoleh status sebagai anggota penuh UKM Wakanipa.

Semoga dapat mencapai puncak Slamet dengan selamat.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996