Download Joomla Templates by NewJackets

BNI Cabang UGM Salurkan Dana CSR, Lab. Komputer STMIK A. Yani Makin Canggih

Published: Friday, 11 March 2016

 

 STMIK-A-Yani-Terima-Dana-CSR-BNI

Kepala Cabang BNI UGM (kedua dari kiri) menyerahkan dana CSR kepada Ketua STMIK A. Yani (ketiga dari kiri),
disaksikan Ketua BPH STMIK A. Yani (paling kiri) dan Kepala Cabang BNI Kolombo (paling kanan)

 

Sebagai kampus di bidang teknologi informasi (TI), STMIK A. Yani memberikan porsi besar untuk aktivitas praktikum di lab. komputer. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswanya tidak hanya menguasai konsep-konsep TI, tetapi juga mumpuni di dalam pengembangan dan penerapannya. Meski praktikum menjadi menu wajib mahasiswa dan tentu memerlukan fasilitas lab. komputer, STMIK A. Yani tidak mengenakan biaya praktikum sama sekali. Hal ini tidak dijumpai di kampus manapun yang menyelenggarakan praktikum komputer.

Sekalipun membebaskan mahasiswanya dari biaya praktikum, STMIK A. Yani tetap berkomitmen untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi mereka. Dengan pendanaan Yayasan Kartika Eka Paksi yang menaunginya, upgrade laboratorium selalu dilakukan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Di samping itu, STMIK A. Yani juga beberapa kali memperoleh hibah dari berbagai instansi, baik negeri maupun swasta. Salah satu instansi tersebut adalah PT. Bank BNI. 

Dalam rangka mendukung kemajuan STMIK A. Yani, pihak PT. Bank BNI melalui kantor cabang BNI Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan hibah dana corporate social responsibility (CSR). Bertempat di kampus STMIK A. Yani di Ring road Barat Banyuraden, pemberian hibah dilakukan oleh Suryo Wikanthomo selaku Kepala Cabang BNI UGM. Dana hibah diterima langsung oleh Ketua STMIK A. Yani, Edhy Tri Cahyono, S.Si. Hadir pada kesempatan itu Ketua BPH STMIK A. Yani, para wakil ketua STMIK A. Yani, Kepala BNI Unit Kolombo dan beberapa pejabat dari BNI UGM.

Suryo Wikanthomo yang merupakan alumnus Fakultas Ekonomi UGM ini menyampaikan apresiasi karena STMIK A. Yani telah cukup lama menjadi customer setia BNI UGM. Kepala Cabang BNI UGM ini mengatakan bahwa dana CSR yang diberikan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan kepercayaan kepada STMIK A. Yani. Menurut catatan STMIK A. Yani, pihak BNI UGM telah beberapa kali mempercayakan dana CSR dan beasiswa bagi mahasiswa maupun bagi para lulusan STMIK A. Yani, mulai dari tahun 2010 hingga saat ini.

Sementara itu, Edhy Tri Cahyono dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BNI UGM. "Hibah CSR dari BNI ini akan kami gunakan untuk meningkatkan fasilitas praktikum dan pusat pelatihan TIK," ujar Ketua yang sudah menjabat dua periode tersebut.

Semoga hibah ini dapat memotivasi mahasiswa untuk lebih tekun mengikuti praktikum guna mengasah skill mereka di bidang komputer/informatika.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996