Download Joomla Templates by NewJackets

Aktif Berorganisasi Mampu Lejitkan Soft-skill Mahasiswa

Published: Monday, 21 March 2016

 

 

Pengurus-HMTI-bersama-pejabat-STMIK-A-Yani

Pengurus organisasi mahasiswa berfoto dengan pejabat STMIK A. Yani usai acara pengukuhan

Sejalan dengan tujuan pendidikan, institusi pendidikan tinggi berperan signifikan dalam mengembangkan hard-skill dan soft-skill mahasiswa. Aktif dalam organisasi kemahasiswaan bisa menjadi jalan bagi mahasiswa untuk mempertajam soft-skill melalui tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Mahasiswa akan belajar tentang kepemimpinan, ketrampilan berkomunikasi, manajemen, dan beragam soft-skill lainnya. Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua STMIK A. Yani, Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M. dalam acara Pengukuhan Pengurus Senat Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa STMIK A. Yani periode 2016/2017. 

 

Pengukuhan pengurus mahasiswa dilaksanakan Jum'at siang (18/3) di Auditorium Jenderal A. Yani, kampus STMIK A. Yani. Kepengurusan organisasi yang dikukuhkan oleh Ketua STMIK A. Yani adalah Senat Mahasiswa (SM), Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI), dan Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (HMMI). Ketiga organisasi telah menyelesaikan pemilihan ketua dan dilanjutkan pembentukan kepengurusan periode 2016/2017. Usai pengukuhan dilakukan proses serah terima jabatan dari ketua lama kepada ketua baru yang terpilih. Sertijab ketua SM dilakukan oleh Syarif Hidayatullah kepada Muhammad Syazwie. Sertijab ketua HMTI dari Andriyanto Bowo Laksono kepada Anshor Nugroho, dan sertijab HMMI dari Yan Setia Adi kepada Ahmad Jamil Al Rasyid.

Ketua HMMI 2015/2016 menandatangani berita acara sertijab disaksikan Ketua STMIK A. Yani

Ketua HMMI 2015/2016 menandatangani berita acara sertijab disaksikan Ketua STMIK A. Yani

Acara pengukuhan diakhiri pemberian ucapan selamat oleh Ketua dan para pejabat di STMIK A. Yani kepada para pengurus SM, HMTI, dan HMMI. Semoga mereka dapat mengemban amanah organisasi dan tetap mampu meraih sukses akademik.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996