Download Joomla Templates by NewJackets

Tingkatkan Skill Komputer, PNS Purworejo Ikuti Diklat Teknis Operator Komputer

Published: Tuesday, 12 April 2016

Diklat-Komputer-STMIK-A-Yani-BKD-Pwrejo

PNS Purworejo Ikuti Diklat Operator Komputer

Penggunaan teknologi informasi (TI) atau teknologi komputer telah menjangkau berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya di bidang pemerintahan. Di sektor pemerintahan, personel-personel dengan skill (ketrampilan) komputer mumpuni sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pemanfaatan TI. Kemampuan tersebut sangat berguna untuk menyelesaikan berbagai aktivitas kantor pemerintah dan layanan publik seperti surat-menyurat, pembuatan laporan, pendataan, otomasi layanan, dan lain-lain.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Pemab Purworejo di bidang komputer, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purworejo menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Operator Komputer bagi Pegawai Negeri Sipil Sekabupaten Purworejo. Penyelenggaraan diklat dipercayakan kepada STMIK Jenderal A. Yani Yogyakarta selaku penyedia materi dan instruktur diklat.

Diklat-Komputer-STMIK-A-Yani-BKD-Pwrejo

Wakil Bupati Purworejo, Hj. Yuli Hastuti, S.H. berfoto bersama peserta Diklat,
Kadishubkominfo dan Kepala BKD Purworejo, serta Puket 1 dan Puket 2 STMIK Jenderal A. Yani,

Wakil Bupati Purworejo, Hj. Yuli Hastuti, S.H. membuka diklat yang akan diikuti 70 sekdes tersebut Senin (11/4) kemarin di aula kantor BKD Purworejo. Wakil Bupati berharap, “Dengan adanya pelatihan operator komputer ini, diharapkan Saudara-saudara bisa menjadi garda terdepan dalam pengelolaan administrasi secara elektronik, dalam rangka memperlancar proses pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di desa masing-masing." Dalam pembukaan tersebut, hadir para Sekdes peserta Diklat, Kepala BKD Kab. Purworejo, Kepala Dishubkominfo Kab. Purworejo serta pimpinan STMIK Jenderal A. Yani.

Diklat dilaksanakan pada 11 – 15 April 2016 (gelombang pertama) dan 18 – 22 April 2016 (gelombang kedua), bertempat di Laboratorium Pengolahan Data Elektronik Dishubkominfo Purworejo. Pendidikan dan pelatihan bidang komputer ini merupakan kerja sama pertama antara Pemkab Purworejo dengan STMIK Jenderal A. Yani. Sebelumnya, STMIK Jenderal A. Yani telah menyelenggarakan berbagai diklat komputer dengan materi-materi seperti e-learning, multimedia, pemrograman, aplikasi perkantoran, dan lain-lain.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996