Download Joomla Templates by NewJackets

Kunjungan Industri SMK PGRI 9 Ngawi

Published: Thursday, 15 December 2016

 

STMIK Jenderal A. Yani menerima kunjungan industri dari SMK PGRI 9 Ngawi, pada hari Rabu, 14 Desember 2016. Rombongan yang terdiri atas 34 siswa dan 16 guru dari Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) diterima oleh Wakil Ketua III dan Bidang Kemahasiswaan STMIK Jenderal A. Yani, juga perwakilan HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) dan HMMI (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika).

Dalam kunjungan singkat tersebut, rombongan mengikuti workshop singkat tentang pemrograman Android, dan tur pengenalan fasilitas infrastruktur jaringan di kampus STMIK Jenderal A. Yani. Dalam workshop yang diselenggarakan, peserta tampak antusias mengikuti arahan instruktur yang memberikan tips cara singkat menghasilkan aplikasi Android sederhana. Para peserta pun dapat menghasilkan aplikasi sederhana dalam waktu kurang dari setengah jam, sekaligus mengujicobanya di smartphone masing-masing. Sedangkan dalam tur infrastruktur jaringan, para siswa mendapatkan penjelasan mengenai infrastruktur pendukung layanan TI di kampus STMIK Jenderal A. Yani, diantaranya adalah tentang layanan internet, jaringan komputer, dan NOC (Network Operation Center).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK PGRI 9 Ngawi, mengharapkan kunjungan ini dapat memperkaya wawasan siswa tentang dunia industri dan pendidikan tinggi, khususnya di luar lingkup SMK. Dalam sambutannya, Wakil Ketua III STMIK Jenderal A. Yani menyampaikan harapan tentang kesinambungan kerjasama antara kedua institusi, di masa yang akan datang. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa dari berbagai daerah, Wakil Ketua III juga memperkenalkan beberapa mahasiswa yang berasal dari berbagai SMA/SMK di daerah Ngawi. Kunjungan ini diakhiri dengan tur mengelilingi kampus baru STMIK Jenderal A. Yani

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996