Download Joomla Templates by NewJackets

STMIK Jenderal Achmad Yani Resmi Membuka 2 Program Studi Baru

Published: Saturday, 29 July 2017

Ketua STMIK Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, Brigjen TNI (Purn) Dr. Drs, Djoko Susilo, S.T., M.T menerima Surat Keputusan (SK) perijinan pembukaan program studi baru Jum’at (28/07) kemarin. Penyerahan SK ini diberikan oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama Sukarsono Windu Kumoro, M.Kom di Kantor Kopertis sebagai bukti legalitas bahwa usulan dua Program Studi (Prodi) baru S-1 Teknologi Informasi dan S-1 Sistem Informasi resmi dibuka.

Brigjen TNI (Purn) Dr. Drs, Djoko Susilo, S.T., M.T menyampaikan, dibukanya dua Prodi baru tersebut merupakan bentuk pengembangan kampus STMIK Jenderal Achmad Yani yang mulanya menyelenggarakan dua Prodi yaitu S-1 Teknik Informatika dan D-3 Manajemen Informatika, "untuk Prodi baru ini kami kembangkan S-1 Teknologi Informasi dan S-1 Sistem Informasi yang dibuka untuk tahun 2017 ini. Info lengkapnya bisa dibuka di www.stmikayani.ac.id," katanya.

Dengan dibukanya dua Prodi baru ini tidak lantas membuatnya puas, karena peningkatan ini tidak hanya menjadi berkah namun juga sebagai tantangan besar yang harus dihadapi seluruh keluarga besar STMIK Jenderal Achmad Yani, "Jadi adanya prodi baru ini selain memberikan peluang kepada masyarakat luas juga menjadi tantangan besar bagi kami untuk mengelola dengan baik agar lulusan kampus kami mampu bersaing dengan lulusan kampus lainnya," jelasnya.

Sebagai program studi yang cukup banyak diminati masyarakat, STMIK Jenderal Achmad Yani akan mempersipkan lulusan yang berbeda dan mempunyai kompetensi yang unggul di bidang IT dengan lulusan kampus lainnya, mengingat Prodi ini juga banyak ditemukan di kampus yang lain, "Nah sebenarnya ini yang perlu diperhatikan masyarakat. Uniknya di kampus kami adalah kami akan mempersiapkan lulusan yang ahli dan konsen di bidang IT bisnis kesehatan, karena menurut kami itu yang akan menjadi peluang besar di dunia kerja nanti," paparnya.

Sebagai bentuk persiapan yang matang, ia menambahkan bahwa Prodi baru tersebut sudah disiapkan segala sarana prasarana termasuk juga sumber daya pengajar yang kredibel dan ahli dibidangnya, "Kami sudah siapkan dengan baik mulai dari kurikulum, fasilitas belajar, dan juga dosen-dosen unggul dari Universitas terbaik juga, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Unversitas Islam Indonesia (UII). Karena bentar lagi kampus kami juga akan berubah status menjadi Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani)," ujarnya.

Dalam penyerahan SK tersebut, Windu juga menyampaikan bahwa dengan dibukanya prodi baru ini akan membawa kemajuan bagi STMIK Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, "Kami berharap STMIK Jenderal Achmad Yani ini mampu mengemban tugas dengan baik dan menjadi kampus yang maju, sehat dan lebih berjaya," ungkapnya.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996