Download Joomla Templates by NewJackets

Upacara Peringatan HUT ke-72 RI di STMIK Jenderal A. Yani

Published: Thursday, 17 August 2017

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, STMIK Jenderal Achmad Yani menggelar upacara bendera di halaman kampus, Kamis (17/8). Upacara ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar dan mahasiswa STMIK Jenderal Achmad Yani dan dipimpin langsung oleh Ketua STMIK Jenderal Achmad Yani, Brigejn TNI (Purn) Dr. Djoko Susilo, S.T., M.T.

Upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang betepatan pada tanggal 17 Agustus ini sudah menjadi acara rutin bagi seluruh rakyat Indonesia untuk merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu, upacara 17 Agustus menjadi acara yang sangat sakral dalam menghormati perjuangan para pahlawan yang telah berhasil melawan penjajah dari Negara Indonesia.

Sebagai bentuk perayaan dan penghormatan kepada bangsa Indonesia, seluruh keluarga besar STMIK Jenderal Achmad Yani bersama dengan mahasiswa juga menggelar upacara bersama di halaman kampus. Upacara bendera ini dipimpin langsung oleh Ketua STMIK Jenderal Achmad Yani dan pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua BPH STMIK Jenderal Achmad Yani, Brigjen TNI (Purn) B. Sigit Irianto, S.I.P.

Dalam pelaksanaan upacara bendera ini, STMIK Jenderal Achmad Yani juga melibatkan mahasiswa sebagai petugas pengibar bendera. Selain itu, tim Paduan Suara Mahasiswa AKASIA juga turut memeriahkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan lainnya yang membuat upacara kali ini lebih khidmat dan bersemangat.
Tidak lupa juga, Dr. Djoko Susilo memberikan pesan kepada seluruh keluarga STMIK Jenderal Achmad Yani dan mahasiswa untuk selalu bersemangat dan berupaya membangun kesuksesan kampus, karena dengan upaya yang maksimal dan aksi nyata yang dilakukan bersama-sama akan membuahkan hasil yang maksimal juga. Ia berharap dengan momentum hari kemerdekaan RI ini akan mampu menumbuhkan semangat kita semua dan tidak pantang menyerah dalam mencapai tujuan bersama. Dan sebagai penutup, upacara kemerdekaan ini diakhiri dengan doa bersama seluruh peserta upacara.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996