Download Joomla Templates by NewJackets

Keberanian, Ilmu, dan Kesempatan

Published: Thursday, 03 December 2009

Eko_Wahyu_PrihantoroEko Wahyu Prihantoro adalah salah satu lulusan STMIK Jenderal Achmad Yani yang diwisuda pada Wisuda Ahli Madya ke-10 tanggal 7 November 2009 bertempat di Hotel Santika Premiere Yogyakarta. Atas prestasinya, pada wisuda ke-10 tersebut dinyatakan sebagai Lulusan Terbaik Program Studi Manajemen Informatika dengan IPK 3,90 bersama dengan Hidayat sebagai Lulusan Terbaik Program Studi Teknik Komputer dengan IPK 3,73. Hidayat saat ini bekerja pada PT. Gama Techno Indonesia, Yogyakarta pada posisi Programmer Gama Mobile Content.

Selama menimba ilmu di STMIK Jend. A. Yani, Wahyu (panggilan sehari-hari Eko Wahyu Prihantoro) termasuk mahasiswa yang aktif baik dalam kuliah maupun dalam kegiatan kemahasiswaan (ekstra kurikuler) yakni dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Kegiatan Mahasiswa Bidang Keilmuan dan Penalaran.

 

Berbekal kemampuan IT yang sudah didapatkan, sembari terus melaksanakan kuliah Wahyu juga membuka usaha warnet dengan nama “Red.Net” di Jl. Brigjen Katamso 2, Purworejo. Usaha yang dirintis bersama rekannya tersebut memiliki omzet perbulan rata-rata 7 juta dengan omzet bersih 4 – 5 juta. Dengan usaha tersebut diakui Wahyu bisa digunakan juga untuk pendukung kuliahnya.

 

Usaha yang dirintisnya memang bukan tanpa kendala, namun dengan keyakinan kemampuan ilmu yang dikuasai tentang Teknologi Informasi yang diperoleh dari STMIK Jend. A. Yani dan terus dikembangkannya serta perhitungan yang matang, usaha warnet tersebut dapat dijalankan dengan lancar, bahkan menurut Wahyu saat ini sudah memiliki 3 lokasi/cabang yang sudah dijalankannya.

Bagi Wahyu yang membahagiakan, kuliahnya jalan mulus, usaha warnet yang dijalankan berkembang pesat, bahkan terpilih menjadi wisudawan terbaik, demikian yang disampaikan pada Drs. Jayadi Kastari, Wartawan Senior Kedaulatan Rakyat saat meliput acara prosesi Wisuda ke-10 STMIK Jend. A. Yani (baca : Kedaulatan Rakyat edisi Selasa, 17 November 2009 halaman : 13).

Saat ini Wahyu juga berharap agar pengalaman yang dia rasakan ini dapat memotivasi pada adik-adik angkatannya agar bisa lebih mengoptimalkan kemampuan dengan berwirausaha khususnya bidang Teknologi Informasi yang dirasakan potensinya yang sangat besar seiring dengan kebutuhan akan Teknologi Informasi di masyarakat.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996