Download Joomla Templates by NewJackets

Kongres Mahasiswa VIII

Published: Thursday, 13 January 2011

Kongres Mahasiswa STMIK Jend. A. Yani adalah musyawarah Besar Mahasiswa STMIK Jend. A. Yani yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Kongres ini merupakan sarana penyaluran aspirasi mahasiswa dan merupakan musyawarah pengambilan keputusan tertinggi segenap mahasiswa STMIK Jend. A. Yani. Secara sruktural, penyelenggara konges adalah Senat STMIK A. Yani tetapi secara teknis dilaksanakan oleh Steering Commitee (SC) dan Organizing Commitee (OC) yang anggota-anggotanya ditujunjuk langsung oleh Ketua Senat Mahasiswa.

Berikut ini adalah agenda kongres secara umum :

  1. Pembahasan dan pengesahan Tata Tertib Kongres Mahasiswa STMIK Jend. A. Yani
  2. Pembahasan dan pengesahan AD/ART Senat Mahasiswa STMIK Jend. A. Yani.
  3. Pembahasan dan pengesahan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dan Garis-Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) Senat Mahasiswa STMIK Jend. Yani.
  4. Pembahasan dan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Senat mahasiswa STMIK Jend. A. Yani.
  5. Pembahasan dan pengesahan rekomendasi dan strategi Senat Mahasiswa STMIK Jend. A. Yani.
  6. Serah Terima Jabatan Senat Mahasiswa STMIK Jend. A. Yani.

Para peserta kongres terdiri dari :

  1. Minimal 3 orang utusan dai masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan kampus STMIK Jend. A. Yani.
  2. Utusan Mahasiswa ang tergabung dalam Jurusan per Angkatan denan ketentuan minimal 5 mahasiswa dari masing-masing Jurusan.
  3. Semua anggota Steering Commitee (SC).
  4. Minimal 3 orang dari Organizing Commitee (OC).

Pelaksanaan Kongres Mahasiswa VIII STMIK Jend. A. Yani sendiri secara umum berjalan lancar meskipun ada beberapa poin pembahasan dalam AD/ART yang ditunda beberapa saat karena musyawarah yang alot. Beberapa poin tersebut akhirnya diputuskan dengan jalan Voting. Dalam pelaksanaan juga tidak ditemukan kendala yang cukup berarti, hanya saja waktunya sedikit molor oleh karena pembahasan poin-poin tersebut yang menyita waktu cukup banyak.

Sebelum berakhirnya Kongres Mahasiswa VIII, dilaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua Senat Mahasiswa dari ketua periode 2009/2010, Didik Ardhiyanto, kepada ketua terpilih periode 2010/2011, Saifullah Al-Amin. Setelah itu, Kongres Mahasiswa VIII ditutup secara resmi oleh Ketua Steering Commitee (SC) dan dilakukan foto bersama para peserta Kongres Mahasiswa VIII STMIK Jend. A. Yani, Yogyakarta.

STMIK Jenderal Achmad Yani

  • Alamat :
    Ring Road Barat, Banyuraden, Gamping,
    Yogyakarta 55293
  • Telepon :
    (0274) 522.489 - Fax (0274) 552.851
  • Contact Person :
    0851.0186.1996